Friday, December 29, 2017

Cara Masuk Kedalam Safe Mode di Android Terbaru












Bagi para pengguna smartphone android pasti pernah mendengar istilah safe mode pada smartphone android. Safe mode biasanya hanya digunakan untuk melakukan aktifitas - aktifitas tertentu seperti menghapus virus, malware atau adware pada ponsel android kita. Namun tidak jarang diantara kita yang masih asing bila mendengar kata safe mode pada ponsel android kita.

Apa itu safe mode?

Safe mode adalah mode aman dimana mode tersebut hanya digunakan untuk memperbaiki masalah tertentu pada ponsel android kita. Pada mode ini semua aplikasi dalam keadaan sleep atau tidak dapat dipakai. Hal ini bertujuan agar virus, malware dan sebagainya tidak dapat bekerja pada ponsel tersebut.

Apa fungsi safe mode?

Mode aman ini berfungsi untuk menganalisa apakah aplikasi atau data yang kita instal atau download mengandung sebuah virus atau tidak. Karena pada mode ini virus dalam keadaan sleep atau tidak bekerja.

Bagaimana cara masuk kedalam safe mode?

Tentu untuk masuk kedalam mode aman memiliki cara yang berbeda sesuai dengan merk android dan versi android yang kita miliki. Android dengan versi 5.0 akan memiliki cara yang berbeda dengan android dengan versi 7.0 keatas dan juga berbeda dengan android yanh sudah diroot atau di oprek.

Cara memasuka safe mode pada android 5.0 kebawah

  • Matikan ponsel android anda.
  • Lalu nyalakan kembali ponsel android anda, setelah muncul logo android atau logo merk hp sobat makan tekan dan tahan kedua tombol volume atau tombol volume down (-). Ini bergantung pada tipe androidn sobat.
  • Jika berhasul maka android anda akan menyala dan tampil tulisan safe mode atau mode aman pada pojok kiri bawah android sobat.

Cara masuk ke safe mode di android xiaomi

Berbeda dengan kebanyakan android dipasaran, xiaomi menghadirkan cara yang sangat mudah untuk dilakukan para penggunanya dalam memasuki safe mode pada android xiaomi.
  • Matikan android xiaomi teman - teman.
  • Nyalakan kembali android teman - teman sambil menekan finger print yang tersedia sebanyak mungkin hingga ponsel android sobat menyala dan menampilkan pop up yang berada di pojok kiri bawah android sobat.

Cara masuk ke safe mode pada android yang sudah di root

Cara yang satu ini adalah cara termudah diantara 3 cara diatas. Cukup dengan mendownload aplikasi Quick reboot anda dapat keluar masuk kedalam mode aman di android anda.
  • Install aplikasi Quick Reboot pada smartphone anda disini.
  • Jika sudah selesai meninstal aplikasi tersebut teman - teman hanya tinggal masuk kedalam aplikasi dan klik masuk ke mode aman.




No comments:

Post a Comment

Silakhan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan topik.

Cara Memakai Kuota Malam di Siang Hari dengan Anonytun

Kembali lagi di blog yang menyediakan berbagai macam tutorial tentang perkembangan teknologi yang ada didunia. Kali ini beritaintekno akan...